Agar Bermartabat Pemuda Harus Bekerja [ Pemuda & Sosialisasi ]

KabarIndonesia - Agar bermartabat pemuda harus bekerja, hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Ir. Syahrasaddin, M.Si, atas nama Gubernur Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus, MM,  Senin (28/11/2011), saat membuka  Lokakarya Kepemudaan Provinsi Jambi, yang dilaksanakan di hotel Goldan Harvest Jambi.           
Ditegaskan Sekda, “dengan bekerja, pemuda akan mempunyai harkat dan martabat dimata keluarga, dimata masyarakat dan dimata Negara, karenanya kedepan pemuda harus lebih giat lagi, harus teguh”.

Disampaikan Sekda, pernah disampaikan salah seorang tokoh dunia, Mahatma Gandhi, bahwa Negara ini akan kuat jika melibatkan pemuda,” jadi demikian berartinya pemuda, karenanya jangan sia-siakan usia muda, manfaatkan untuk berbuat yang terbaik, baik untuk keluarga bangsa dan Negara, tegas Sekda.

Sekda yakin, perubahan akan cepat terjadi manakala melibatkan pemuda. Paling tidak ada dua hal yang harus mendapat perhatian khusus kedepan, pertama masalaha penyalahgunaan narkoba, yang saat ini sasarannya juga para pemuda dan telah semakin meluas sampai kedesa-desa dan yang menjadi sasaran sampai kepada anak-anak usia sekolah dasar. Kedua  pemuda harus bekerja, sehingga pemuda mempunyai harkat dan martabat, dimata keluarga, dimata masyarakat dan dimata Negara, tegas Sekda.           

Sesungguhnya pemuda saat ini telah  berperan disemua lini, ini dapat dilihat diberbagai event yang dilaksanakan baik tingkat lokal, regional, dan nasional, banyak melibatkan pemuda, demikian juga dalam berkarya, selain banyak yang menjadi PNS, pemuda juga banyak berkarya di swasta, bahkan tidak sedikit yang telah berhasil membuka lapangan pekerjaan dengan usaha yang dilakukannya.   

Sebelumnya Sekda juga menyampaikan sambutan tertulis Gubernur Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus, yang menyampaikan, bahwa Pemerintah Provinsi Jambi menyadari betul akan keterbatasan dan kemampuan dalam melaksanakan pembangunan, terlebih lagi dalam meberikan pembinaan dan pengembangan sumberdaya manusia usia muda, untuk itulah maka Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya menjalin kerjasama dan kemitraan dengan organisasi kepemudaan dan organisasi kemasyarakatan untuk menggerakkan pembangunan di Provinsi Jambi. Karena organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan merupakan lembaga yang mempunyai ikatan dan kedekatan dengan masyarakat, yang biasanya lebih mengetahui keinginan dan kebutuhan masyaraakat.            

Gubernur yakin, DPD KNPI sebagai tempat berhimpunnya organisasi kepemudaan telah menjalankan peran dan fungsinya dengan baik. Namun Gubernur berharap agar DPD KNPI Provinsi Jambi untuk lebih meningkatkan perannya. Terlebih lagi dalam menyikapi kondisi dan peristiwa yang terjadi akhir-akhir ini, seperti terjadinya bencana alam, penyalahgunaan narkoba yang penyebarannya telah meluas sampai ke desa-desa serta kerusuhan massa yang bersifat anarkis tanpa mengindahkan aturan dan norma yang berlaku. Permasalahan tersebut diatas, menurut Gubernur pada prinsipnya disebabkan oleh human error yang dilakukan oleh tangan manusia, baik di sengaja maupun tidak disengaja.           

Fenomena-fenomena tersebut hendaknya menjadi bahan renungan dan telaahan semua pihak, karena manusialah yang menjadi penyebabnya. Kini saatnya untuk mengendalikan diri, untuk tidak melakukan hal-hal negative yang menyebabkan itu semua, harus bahu membahu dengan kebulatan tekad yang kuat dari seluruh lapisan masyarakat untuk mulai menahan diri mengeksploitasi alam. Menahan diri dari keserakahan pengrusakan kekayaan hutan tanpa melakukan timbale balik bagi kelestariannya. Menahan diri untuk tidak berbuat zalim, baik antar sesama manusia maupun zalim terhadap alam.
Oleh karenanya, melalui kesempatan ini Gubernur berpesan kepada para generasi muda, penerus pembangunan bangsa, untuk tetap waspada dalam menghadapi masalah-masalah ditengah-tengah kehidupan masyarakat yang kompleks. Wujudkan cita-cita dan idialisme generasi muda sebagai warga Negara yang potensial sekaligus sebagaimwarga masyarakat yang bertanggungjawab. Teruskan meningkatkan wawasan, pengetahuan dan ketrampilan serta pengalaman dalam pemberdayaan masyarakat dan lembaga.


Sumber : Google, http://www.kabarindonesia.com/berita.php?pil=26&jd=Agar+Bermartabat+Pemuda+harus+Bekerja&dn=20111129070604
Sumber Gambar : http://profile.ak.fbcdn.net/hprofile-ak-snc4/71178_125254912488_2668314_n.jpg

0 Response to "Agar Bermartabat Pemuda Harus Bekerja [ Pemuda & Sosialisasi ]"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes